Harga Dan Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A9

LASKAR GADGET Harga Dan Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A9. Tidak mau kalah dengan vendor-vendor lainnya, Smasung kembali akan merilis sebuah produk terbarunya GALAXY A9. Dimana Galaxy A9 akan hadir dengan fisik yang stylish dan elegan seperti produk-produk Samsung sebelumnya. Pada seri A9 ini, Samsung mengusung konsep yang nyaris tanpa bazel dalam mengapit kacanya. Diamana tampilan layarnya akan dibekali dengan jenis layar SUPER AMOLED yang memilki bentang layar berukuran sebesar 5.5 inch. Meskipun besaran bentang layar yang dimilikinya lebih kecil dari generasi sebelumnya, akan tetapi pada seri A9 ini akan memiliki tampilan yang lebih tajam dan mengagumkan. Resolusi yang dimiliki oleh layar Galaxy A9 cukup tinggi, yaitu 1920 x 1080 yang memilki tingkat kerapatan sebesar 401 ppi. Hal tersebut akan menjamin tampilan yang disajikan pada layarnya akan terasa sangat memnjakan mata para penggunanya, apalagi didukung dengan resolusi layar Full HD. Tidak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, pada seri A9 ini Smasung juga melengkapilinya dengan teknologi canggih yaitu fitu Fingerprint sebagai sensor yang melengkapi pada produk baru andalannya ini. Mungkin satu yang harus mendapatkan koreksi bahwa pada seri A9 ini pada sisi layarnya belum dilengkapo dengan fitur sistem pelindung layar seperti Gorilla Glass seperti halnya yang terdapat pada seri-seri Samsung lainnya. Akan tetapi dengan menggunakan teknologi Super Amoled sudah dapat menjamin ketahanan kondisi fisik pada layar yang dimilikinya.

Harga Dan Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9 memiliki harga tentunya akan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki spesifikasi pada sisi dapur picunya. Dinobatkan sebagai sebuah produk yamh memiliki kwalitas premium kehadiran Galxy A9 memang benar-benar sudah dipersiapkan dengan komponen-komponen yang handal, untuk menjadikannya memilki sebuah kinerja yang optimal. Dimana pada sisi prosessor vendor Samsung telah menyematkan sebuah prosessor brkelas yaitu Qualcomm MSM 8976 Snapdragon. Cpu yang dimilkinya adalah Octa-core yang akan menjamin Galaxy A9 ini mampu menampilkan performa yang berkelas. Ketangguhan dari prosessor tesebut akan pula didukung sebuah kapasits RAM yang memadahi yaitu sebesar 3 GB. Demikian pula pada sisi grafis yang akan ditampilkannya, vendor Samsung telah mempersiapkan produk terbarunya dengan sebuah GPU yang dapat diandalkan juga, yaitu GPU jenis Asreno 510. Tak lupa pada bagian software yang diterapkan, pada seri A9 akan mengandalakan sistem operasi  Android Lollipop v5.1 yang selanjutnya akan mampu diupgrade pada pada Sistem operasi android yang terbaru yaitu sistem operasi v6.0 Marshmallow.

Selain itu Samsung Galaxy A9 dalam harganya juga dapat dipertimbangkan dengan sisi pada ruang penyimpanan yang dimilikinya. Dimana seri A9 ini memilki ruang yang cukup luas unrtuk menyimpan berbagai aplikasi yang dibuthkan oleh para penggunanya. Vendor Samsung memang sudang memperhitungkan masak-masak pada semua yang akan ditawarkan kepada semua kosumennya, dimana pada seri A9 ini akan disematkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB. Mungkin kapasitas tersebut bisa jadi sebuah kapasitas yang paling besar yang dimiliki oleh sebuah ponsel pada saat sekarang ini. Dengan fasilitas sebesar itu tentunya akan menjadikan para penggunanya semakin leluasa dalam menyimpan beberapa jenis file, baik file video, file audio, file dalam bentuk gambar serta beraneka ragam aplikasi yang dibutuhkan. Adalah sebuah pelayanan yang masksimal kepada para penggunanya, dimana selain dibekali dengan memori internal berkapasitas tinggi seri 9 ini juga dibekali dengan slot memori eksternal yang mampu menampung sebauh kartu microSD hingga mencapai kapsitas sebesar 128 Gb. Sehingga keleluasaan dalam fasilitas untuk sarana penyimpananpun semakin dapat dirasakan oleh para penggunanya.

Harga Dan Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A9

Samasung Galxy A9  ditwarkan dengan harga yang tentunya juga akan disesuiakan dengan fasilitas yang terdapat pada sisi kameranya. Dimana pada produk terbarunya ini Samsung menyematkan sebuah kamera primer dengan memilki lensa sebesar 16 MP. Dimana dengan besaran lensa tersebut akan mampu menghasikan sebuah foto yang memilki resolusi sebesar 2988 x 5312 pixels. Seperti fitur-fitur yang dimiliki oleh ponsel dikelasnya, pada seri A9 inipun Samsung telah menyematkan berbagai fitur demi menunjang terciptanya sebuah bidikan gambar yang memuaskan. Diantaranya adalah fitur touch fokus yang akan mengoptimalkan pengambilan focus pada sebuah obyek yang akan kita ambil gambarnya. Sedang untuk pengaturan pencahayaan saat mengambil sebuah gambar fitur LED juga tidak lupa telah disematkan pada seri A9 ini. Dengan kamera primer yang memiliki lensa sebesar 13 MP tadi akan memungkinkan para pengguna A9 mampu merekam sebuah video dengan resolusi sebesar 1080p pada 30fps. Yang tak luput dari perhatian, vendor Samsung juga menyematkan  sebuah kamera sekunder dengan lensa sebesar 5 MP sebagai fasilitas untuk berfoto selfie, maupun untuk kegiatan panggilan video. Kenudian pada sisi baterai yang dipergunakan, vendor Samsung juga telah menyematkan sebuah baterai yang disesuaikan dengan spesifikasi komponen yang dimilikinya. Namun hingga artikel ini kami tulis belum ada konfirmasi resmi mengenai besaran daya yang akan dimilki pada sri A9 ini. Yang sudah dapat dipastikan adalah mengenai jenis baterai yang akan dipergunakan. Dimana jenis baterai tersebut adalah baterai non-removable Li-Ion Batery. Prediksi yang berkembang mengenai kapasitas yang akan dipergunakan adalah berkisar pada 3000 mAh. Meskipun mengenai kapsitas bateri tersebut belum ada kejelasan akan tetapi hal tersebut bukanlah sesuatu yang patut di persoalkan, karena vendor Samsung selalu menerapkan kapasitas baterai yang seimbang pada setiap ukuran spesifikasi yang dimilki oleh setiap seri yang dikeluarkannya.Untuk melengkapi paparan yang kami berikan mengenai produk terbaru dari Samsung tersebut, berikut akan kami utarakan pula beberapa kelebihan serta kelemahan yang dimilki pada seri A9 ini :

KELEBIHAN SERI A9
  • Jenis layar yang dimilkinya (Super Amoled)
  • Desainnya elegan dan ringan
  • Koneksi 4G LTE
  • Resolusi layar (Full HD)
  • Sistem Operasi (Android OS upgrade Marshmallow)
  • Dual SIM card
  • CPU (Octa-core)
  • Chipset (Snapdragon 620)
  • GPU (Adreno510)
  • Memori Internal (32 GB, slot microSD up to 128 GB)
  • RAM (3 GB)
  • Kamera ( Pimer 13 MP, Sekunder 5 MP)
KELEMAHAN SERI A9

  • Tidak memiliki fitur pelindung layar
  • Jenis baterai yang non-removable
Samsung Galaxy A9 memang sampai saat ini belum ada kepastian mengenai besaran harga yang akan ditawarkan oleh pihak Samsung, akan tetapi harga tersebut dapat kita prediksi dengan menengok harga yang terdapat pada seri sebelumnya yaitu A8, dimana seri A8 pada pasaran ditawarkan pada kisaran harga 8 juta rupiah. Dengan demikian akan besar kemungkinannya harga yang ditawarkan pasa seri A9 ini akan berada di atas harga yang dimilki oleh seri A8 tersebut. Hal ini bisa terjadi karena spesifikasi yang dimilki seri A9 jauh berada si atas seri A8 meski dalam segi bentang layar yang dimiliki seri A9 memilki lebar layar yang lebih kecil dibandingkan dengan lebar layar pada seri A8.


Comments

Popular posts from this blog

Daftar Harga Laptop Samsung Terbaru 2016 Plus Spesifikasi

Inilah Aplikasi Terpopuler Kamera Tembus Pandang Pada Android

Harga Terbaru Printer Canon G-Series 2016